Telah Terbit

Telah Terbit
anda bisa memperolehnya di Sekretariat Amphiprion Scientific Club (ASC) FPIK Unhalu jm 08.00 WITA-16.00 WITA. Atau menghubungi Agen Kami : Syarwan (085756877699), Herman (085396040019) atau Lgsg menghubungi Penulis (085241612747). Untuk Delivery anda dapat mengirimkan alamat lengkap anda di no. penulis dan mengirimkan uangnya di No. Rekening kami. Stok terbatas, so dapatkan segera!

Senin, 30 Januari 2012

PROFIL ASC 2011


PROFIL
 
AMPHIPRION SCIENTIFIC CLUB
(ASC)


                                      www.asc04-unhalu.blogspot.com
                                      Email :  asc_unhalu@yahoo.com






PENGANTAR PENASEHAT ORGANISASI

Syukur Alhamdulillah, kata yang patut diucapkan dengan ikhlas tak berakar bahwa berkah Allah SWT, menyelimuti roh-roh anak bangsa yang bermukmin dalam satuan kekuatan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, sebagai fakultas terdepan, pembaharu dan kendaraan nilai-nilai ilmiah dan profesionalisme now and future. Sebagai bagian yang tak terlupakan dengan tangan menengadah memohon petunjuk kepada Sang Khalik, Pemilik Jagad Raya, Pengatur Roda Kehidupan, Pemilik Nurani dan Jiwa Insan-insan Ilmiah agar senantiasa satuan kekuatan generasi biru ini diberi jalan lurus, jalan mulia, jalan yang penuh berkah tanpa ada batasan waktu untuk berkarya dan yang penuh berkah tanpa ada batasan waktu untuk berkarya dan membumikan semangat akademik dan profesionalisme dikampus Bumi Tridharma tercinta ini.
Derap langkah satuan generasi biru membangun kekutan bersama, menyatukan persepsi, membingkai semangat intelektual untuk satu dalam kemajuan bersama. Dalam Perjalanan waktu, dimana tanggal menunjukkan angka 05 di bulan November tahun 2007 lembaran kreativitas dikumandangkan dengan penuh hikmah dan keyakinan bahwa satuan generasi biru ini dapat membangkitkan motivasi berkarya dan berkreativitas di Bumi Akademik Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Haluoleo, sehingga terbentuk suatu komitmen untuk membingkai kekuatan dalam satuan organisasi Amphiprion Scientific Club (ASC).
Kesyukuran yang tak terhingga bahwa yang singkat segala perangkat organisasi telah terbentuk dan kemudahan ini berkat kebersamaan dan kesatupaduan langkah untuk bersama. Sebagai Penasehat organisasi Amphiprion Scientific Club (ASC) ini memberikan harapan yang besar sekiranya kekuatan ini ditumbuhsuburkan makan akan lahir mahasiswa-mahasiswa yang kritis dan analisis, berwawasan luas dan tercipta karya-karya popular dimasa yang akan dating.
Semoga dengan membaca profile organisasi ini, lahir siratan kemajuan, tumbuh semangat dan motivasi untuk berkarya dan berkreativitas. Diakhir kata, saya menitipkan harapan kata bagi pengurus Amphiprion Scientific Club (ASC) bahwa jadikan sumber baku kekuatan organisasi ini untuk kemajuan akademik dan profesionalisme secara paripurna dan berkelanjutan, jangan ada keraguan sedikitpun akan konsistensi dan eksistensi wadah ini, kita jadikan hambatan dan tantangan yang ada sebagai bekal bersama untuk mnentukan strategi yang tepat. Yakinlah niat yang baik dan utlus ikhlas selalu berada dalam bimbingan Allah SWT, amin.
Selamat Berkarya dan Kreativitas !!!
                                                                        Kendari,    September 2011
                                                                        Penasehat Organisasi ASC,


                                                                        La Ode Abdul Rajab Nadia, S.Pi
                                                                        NIP. 132 318 673


PENGANTAR KATA KETUA ASC

Alhamdulillah, Serah seluruh pujian kami haturkan kepada sang pemberi segala keni’matan Allah aza wajallah,  atas cinta dan kasih sayangnya yang tiada batas selalu menaungi dan menemani langkah kami dalam menimbah ilmu dan memperkaya wawasan di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dengan kemurahan dan keberkahannya menghadirkan wadah mulia Amphiprion Scientific Club (ASC) yang akan membingkai segala karya generasi-generasi ilmiah.
Bagi kami, merasakan hadirnya Amphiprion Scientific Club (ASC) dalam pencarian jati diri kami, adalah prize of newest yang akan membakar semangat berkarya dan membuka lebar lahirnya segala inspirasi baru di dunia intelektual ini. Sejuta harapan yang dijunjung dalam organisasi ini, adalah buah manis dari niat ikhlas dan upaya keras tangan-tangan pembina serta pendahulu generasi kami yang telah banyak mengorbankan segala tenaga dan fikirannya hanya untuk terciptanya karya-karya hebat yang dikenang sepanjang zaman. Olehnya itu, tak henti rasanya qolbu ini memberi penghargaan dan ucap terima kasih setinggi-tingginya kepada mereka-mereka yang terlahir untuk menginspirasi generasi intelektual di fakultas ini.
Ibarat seorang pengembara baru di hutan belantara, kami siap akan hal-hal menakjubkan yang pasti akan mewarnai petualangan ini. Walau terkadang ragu, namun kami tahu bahwa keberanian itu adalah awal kesuksesan, maka dengan motivasi penuh,  kami siap menjajaki satu persatu bukit untuk menemukan karya-karya hebat yang masih terpendam. Tak lepas dari itu, kami yakin bahwa segala pencapaian kami nantinya adalah berkat kerja sama dan keuletan segala pemikul tanggung jawab di Amphiprion Sciantific Club (ASC) ini. Ketulusan serta niat mulia rekan seperjuangan dalam merealisasikan helai demi helai amanah, sangat menentukan kesuksesan organisasi ini. Maka tanpa melihat  segala tingkat amanah yang diberikan, diharapkan nantinya profesionalisme dan kebersamaan rekan-rekan dalam organisasi ini mampu menumbuhsuburkan segala karya ilmiah terhebat sepanjang masa.
Akhirnya, dengan keridhoan sang ilahi atas amanah yang memuat harapan tulus Pembina dan generasi pendahulu Amphiprion Sciantific Club (ASC), kami bertekad akan melanjutkan estafet prestasi yang telah banyak terukir di tembok bangunan organisasi ini. Kamipun menyadari bahwa jalan yang akan kami lalui tak selamanya lurus dan mulus, akan ada rintangan mendera dan hambatan yang menghadang. Olehnya hanya kekompakan dan kerjasama rekan-rekan sekalian yang mampu meredam segala hambatan tersebut, yakinlah bahwa ketulusan dan kerja keras ini nantinya akan memuai hasil yang membanggakan,         so keep spirit!!!

Kendari,    September 2011
                                                                        Ketua Organisasi ASC,

                                                                        Ardana Kurniaji


DESKRIPSI ORGANISASI
AMPHIPRION SCIENTIFIC CLUB
 
AMPHIPRION SCIENTIFIC CLUB (ASC) merupakan organisasi non struktural di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kalautan Universitas Haluoleo dan bersifat independent yang berorientasi pada pengembangan kreativitas dibidang ilmiah dan teknologi serta profesionalisme mahasiswa perikanan. Organisasi ini secara resmi terbentuk pada Tanggal 05 November 2007 di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Haluoleo. Pembentukan organisasi ini dilandasi dengan semangat, motivasi, dan keinginan yang kuat untuk berkarya, berkreasi dan berinovasi.
Amphiprion Scientific Club (ASC) memiliki dua makna dasar yaitu pertama, Amphiprion sebagai symbol bahwa nuansa mutualisme dalam pengembangan kreativitas ilmiah tercipta baik lingkup internal organisasi maupun eksternal organisasi dan kedua, Scientific memiliki makna bahwa organisasi ini memiliki arah dan tujuan yang jelas dibidang ilmiah, ilmu pengetahuan dan teknologi serta profesionalisme dibidang perikanan. Sebagai satu kesatuan yang utuh, generasi biru perikanan ini melangkah untuk kebersamaan, bersatu dalam tujuan, dengan keragaman potensi sumberdaya berkomitmen dalam satu bingkai Amphiprion Scientific. Arus potensi dalam kemasan organisasi ini akan dimanivestasikan dalam goresan tinta emas kreativitas. Karya-karya aktual dan presur-presur ilmiah membumi dalam lingkaran almamater biru dan terkespos dalam sebuah pergerakan intelektual dan profesionalisme.
Amphiprion Scientific Club (ASC) juga merupakan warna baru dalam pembaharuan menuju cita-cita bersama dan jembatan emas dalam penggapaian visi misi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kalautan Universitas Haluoleo. Organisasi ini dapat menjadi pabrik kreativitas mahasiswa dan kran komunikasinya terbuka baik secara internal maupun  eksternal dalam batasan akses profesionalisme dan kreativitas ilmiah serta pembentukan karakter keorganisasian yang prospektif dimasa yang akan datang.
Amphiprion Scientific Club (ASC) terbentuk dengan pilar-pilar yang hijau, konsistensi dan komitmen serta kesepahaman persepsi dan tujuan pengkaderan. Perangkat keorganisasian terbentuk atas landasan kebersamaan dan kesepahaman dan aktualisasinya nyata dengan program dasar dan pengembangan.  Pengkaderan dalam organisasi ini dikemas dalam sebuah training dan implementasi internal, terfokus sistematis secara bertahap dan komprehensif. Implementasi program berkhasanah nilai-nilai ilmiah dan profesionalisme serta memiliki power untuk tumbuh, subur dan maju serta mandiri.
Amphiprion Scientific Club (ASC) memiliki tujuan jangka panjang yang sifatnya mulia bahwa eksistensinya akan membumi dan cakar kreativitasnya terdepan. Selain itu, organisasi ini memiliki tujuan jangka pendek untuk memantapkan jati diri dan intelektual mahasiswa perikanan dan ilmu kelautan (secara khusus yang tergabung dalam bingkai Amphiprion Scientific Club. Akan tetapi, sebagai salah satu pilar organisasi kemahasiswaan yang independent di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Haluoleo ini, memiliki strategi pengembangan untuk maju bersama dan sejajar langkah kebersamaannya dengan organisasi kemahasiswaan yang lain, baik organisasi struktural maupun organisasi yang levelnya sama dengan orgnasisasi ini.
Struktur organisasi Amphiprion Scientific Club (ASC) terdiri atas Penasehat Organisasi yang fungsinya membantu, membina dan mengarahkan eksistensi perjalanan pengurus ASC dan Pengurus ASC yang fungsinya untuk menjalankan roda keorganisasian. Sebagai kekuatan dasar, jumlah pengurus organisasi ini sebanyak 18 orang, yang terdiri atas Ketua, Sekertaris, Bendahara, Bidang Kesekretariatan dan Keorganisasian, Bidang Pengembangan Minat dan Bakat, Bidang Pembinaan Kreativitas Ilmiah dan Bidang Peningkatan Prestasi dan Potensi Akademik.
Sekilas gambaran tentang organisasi ASC diatas, menjadi tantangan besar bagi seluruh pengurus organisasi ASC untuk memantapkan kinerja serta melakukan proses pembelajaran secara baik dan berkelanjutan. Kedepan, pengurus organisasi ini optimis bahwa dengan manajemen keorganisasian yang baik dan berkelanjutan serta metode pembimbingan yang tepat dari penasehat organisasi, unsur pimpinan di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Haluoleo, Amphiprion Scientific Club (ASC) dapat maju dan mandiri, program-programnya berkembang dengan pesat dan jaringan keorganisasiannya tak terbatas serta bermanfaat untuk pengembangan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Haluoleo kearah yang lebih baik dimasa yang akan datang.

 
VISI, MISI DAN TUJUAN
AMPHIPRION SCIENTIFIC CLUB
(ASC)

 
VISI

“Mencerdaskan dan Mengembangkan Kreativitas Mahasiswa dibidang ilmiah dan teknologi yang berorientasi pada pendidikan akademik dan non akademik”.

MISI

1.      Menciptakan Kader ASC dan mahasiswa yang kreatif dan terampil dalam berorgnisasi
2.      Mendorong Pengembangan program kreativitas mahasiswa dibidang akademik
3.      Menggali kreativitas ilmiah kader ASC dan mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kalautan (FPIK) secara umum.
4.      Menumbuhkan semangat kreativitas belajar baik internal kader ASC  maupun mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) secara umum.

TUJUAN

1.      Untuk menciptakan kader ASC dan mahasiswa yang kreatif dalam hal kegiatan akademik dan berorganisasi
2.      Memberikan dorongan terhadap pengembangan program kreativitas mahasiswa secara berkelanjutan
3.      Menumbuhkan motivasi dalam berkreativitas kader ASC dan mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) secara umum, baik dibidang akademik maupun dibidang keorganisasian.


0 komentar:

Posting Komentar